Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G

Zon3-android.net – Kabar baru datang dari Samsung nih. Akhirnya Samsung Galaxy M20 meluncur juga di Indonesia. Samsung Galaxy M20 sendiri merupakan model perdana dari seri ‘Galaxy M’ yang ditujukan untuk kelas menengah. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, Galaxy M20 ini bisa kalian miliki dengan mengeluarkan budget sekitar 2,8 jutaan.  Galaxy M20 ini juga merupakan smartphone pertama samsung yang memiliki notch (poni) model waterdrop ala-ala kekinian yang menjadi tempat kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Meski Galaxy M20 ini diperuntukkan untuk kelas menengah, tapi kalian dapat menikmati fitur-fitur yang canggih yang dijamin tidak akan membuat kalian kecewa. Pada cover belakang kalian akan menemui pemindai sidik jari dan juga kamera ganda yang utamanya 13MP sedangkan  kamera 5MP tentunya memiliki perspektid ultra wide 120 derajat. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5000 MAh dan juga mendukung fast charging.

Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G

Begitulah kira-kira sekilas spesifikasi Samsung Galaxy M20 dan juga fitur-fitur kerennya. Sekarang kita akan membahas cara flashingnya. Karena sesempurna apapun smartphone kalau kalian menggunakannya dengan sembrono bisa saja menyebabkan kerusakan sistemnya yang sensitif. Akibatnya Galaxy M20 tidak dapat digunakan seperti biasanya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung galaxy m20? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G.

Sebelum lanjut ke langkah-langkah flashing, kalian bisa download bahan-bahan flashing yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G yang bisa kalian download gratis, ada driver dan juga Odin.

Bahan-Bahan Flashing Samsung M20 M205G :

Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G

  1. Extract software Odin  dan firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G yang sudah di download.
  2. Nonaktikan perangkat Samsung Galaxy M20 SM-M205G.
  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume bawah +Bixby+ power) secara bersamaan.
  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.
  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung M20 dengan kabel data ke Laptop kamu. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1.
  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  7. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.
  8. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  9. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.
  10. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.
  11. Selesai
Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G | romankyuu | 4.5 | 373
Waktu Proses: 95 data (1.012 detik)