Cara Flashing Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y

Pada awal tahun 2018 lalu Samsung telah merilis produk untuk perkerja prosfesional  dengan cover pelindung standart US Military. Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y didesain aman terhadap debu, air, suhu ekstrim dan goncangan dan tahan pada tembakan dibekali sertifikasi IP68, banyak masukan dari 500 perusahan dari berbagai bidang menginginkan  Produk Samsung smartphone tahan banting. 

Sekilas Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover 4 dibekali dengan baterai dengan kapasitas 2.800 mAh, Kamera utama 13MP dan kemara depan 5MP  memiliki layar 5 inc, RAM 2GB dan internal 16GB dan memakai android Nouget.

Kembali pada judul tentang flashing Galaxy Xcover 4 SM-G390Y. Meskipun pada spesifikasi singkat diatas bahwa Smartphone Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y tahan terhadap dari segala rintangan itu perlindungan Hardware namun untuk masalah Software pun terkadang menjadi masalah Bootloop, gagal update, lupa pola dan masalah lain. Untuk masalah tersebut dapat dilakukan dengan mudah, Dengan mengikuti langkah-langkah, Cara flashing Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y di artikel ini kemungkin sobat bisa melakukan secara sendiri di rumah. Namun untuk melakukan proses flashing sendiri kalian harus mempersiapkan peralatannya. Ada PC atau laptop, kabel data dan juga internet lalu download semua bahan flashing di bawah ini.

 

Firmware Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y XID
2018-09-10 G390YDXU2BRH7 8.0 Download
2018-04-15 G390YDXU2ARC1 7.0 Download
2018-01-07 G390YDXU1AQL1 7.0 Download
Driver Driver samsung
Odin Odin V3.11.1

Password :

Cara Flash Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y

  1. Ekstrak semua firmware, Odin,Driver jadikan dalam 1 folder agar lebih mudah.
  2. Install driver dan buka software Odin.
  3. Dalam keadaan mati, tekan lalu tahan tombol (volume down +Home+ power) pada smartphone yang akan anda flashing. Kemudian klik “Continue” tekan tombol up untuk proses downloading.
  4. Sambungkan Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y dengan kabel origal ke PC/Laptop.
  5. Jika berhasil, smartphone anda akan dideteksi oleh Odin. Jika tidak terdeteksi, cobalah untuk memastikan kembali driver usb yang terinstall dan agar lebih mudah sambungkan kedangan koneksi internet.
  6. Ekstrak firmware yang sudah didownload tadi. Pastikan sesuai dengan jenis tipe smartphone yang anda miliki.
  7. Pada Odin, drag file-file firmware tersebut ke Odin sesuai dengan nama filenya. Misalnya “BL” di Odin, dengan file firmware yang berawalan “BL” juga, dan seterusnya.
  8. Jangan centang “re-partion”, lalu klik “Start” pada tampilan, dan proses flashing akan dimulai.
  9. Jika berhasil, akan muncul tulisan “PASS”, namun sebaliknya jika gagal akan muncul tulisan “Failed”. Jika gagal, cobalah download ulang file firmwarenya, karena kemungkinan file firmware sebelumnya korup.
  10. Setelah berhasil, smartphone anda akan reboot dengan sendirinya. Tunggu saja hingga menyala lagi dengan sempurna.
  11. Jika masih mengalami Bootloop masuk ke mode recovery Volume Up + Home Power tekan bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset” dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Demikianlah cara flashing Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y. Jika masih tidak berhasil, kemungkinan ada file yang korup atau smartphone tidak terhubung ke PC dengan sempurna. Ceklah kembali dan lakukan download ulang semua file jika diperlukan untuk menghindari adanya file korup. Bila masih ada yang bingung bisa meninggalkan komentar atau bisa menghubungi admin via facebook.

Cara Flashing Samsung Galaxy Xcover 4 SM-G390Y | romankyuu | 4.5 | 351
Waktu Proses: 105 data (4.620 detik)