Panduan Lengkap Flashing Xiaomi Note 5A dengan MI Flash Tool

Panduan Lengkap Flashing Xiaomi Note 5A dengan MI Flash ToolXiaomi Note 5A adalah gadget yang memiliki banyak spesifikasi dan keunggulan menarik. Dengan fasilitas dan fiturnya yang amat banyak, harga dari produk keluaran Cina ini ternyata sangat terjangkau. Bayangkan saja, rentangan biaya yang dibutuhkan untuk membeli produk tersebut hanya kurang dari 2 jutaan. Berikut adalah detal spesifikasinya:

HargaRp 1.699.000,00 – Rp 1.999.000,00
LayarLCD 5,5 inchi beresolusi HD
ProsesorSnapdragon 435
RAM2 GB
Media Internal16 GB
Slot SIM Card2 slot ditambah 1 slot microSD up to 128 GB
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang16 MP
Kapasitas Baterai3.080 mAh jenis baterai tanam
USB Connector Micro – USB

 

Meskipun sebuah smartphone seperti Xiaomi Note 5A memiliki banyak keunggulan, tetapi ada saja masalah yang muncul pada pemakaiannya. Masalah tersebut bukan disebabkan dari pabrikan, tetapi biasanya karena kesalahan pemakaian. Salah satu problem yang sering muncul adalah smartphone ini perlu diflash.

Apa yang dimaksud dengan proses flashing? Jika diruntut dari bahasa yang lebih sederhana, proses ini seperti penginstalan ulang pada laptop atau PC. Tetapi, karena dilakukan di smartphone yang sedang terkunci,Bootloop,hang, masalah yang sering terjadi. maka dibutuhkan bantuan perangkat PC atau laptop untuk mendukungnya.

Ada beberapa penyebab Xiaomi Note 5A perlu diflash. Yang pertama dan sering terjadi pada banyak smartphone adalah terkunci otomatis dan lupa pola atau kata sandinya. Yang kedua adalah jatuh atau basah terkena air. Yang ketiga adalah kesalahan sistem. Penyebab yang ketiga masih jarang terjadi tetapi tetap ada satu dua orang mengalaminya. Jadi, para pemilik smartphone apapun termasuk gadget asal Cina ini harus cepat melakukan flashing memperbarui firmware Xiaomi Note 5A.

Perlengkapan yang perlu disiapkan ketika melakukan flashing Xiaomi Note 5A adalah Rom,MI Flash Tool, Fastboot ROM dengan versi Xiaomi Note 5A global. Jika sudah lengkap semua, pastikan bahwa kapasitas daya masih paling sedikit 50% dan baterai tidak soak atau tiba – tiba habis. Apabila diperlukan, lebih baik mengisi daya terlebih dahulu sebelum mulai proses flashing supaya lebih lancar tanpa gangguan mati daya.

Flashing Note 5A

Manfaat Flashing :

  • Dapat menormalkan dari berbagai masalah (Bootloop,Lupa Pola, Hang,Terkena virus, Aplikasi sering berhenti)
  • Cara ini dapat digunakan untuk upgrade firmware Xiaomi Note 5A dan downgrade firmware Xiaomi Note 5A

 

Bahan Flashing Xiaomi Note 5A: 

Firmware Xiaomi Note 5A
ugglite_global_images_V9.2.5_globalDownload

Baca Juga :

Cara Flashing Xiaomi Note 5A

Cara yang pertama adalah unduh semua syarat kelengkapan di atas. Lalu, jika sudah terdownload

  1. Extract Firmware Xiaomi Note 5A ber-extensi (.tar)–> extract–>hasil extract, Rename file menjadi (.zip)–>extract kembali folder firmware. Proses extracting dilakukan di dekstop saja biar lebih mudah.
  2. Instal MI Flash Tool. Jika sudah selesai, pada proses install Mi flash akan ada notifikasi seperti gambar dibawah “Install this driver software anyway” sampai proses install Mi-flash selesai.
  3. Matikan terlebih dahulu Xiaomi Note 5A, Xiaomi Note 5A bisa diakses menggunakan menu fastboot. Caranya adalah dengan menekan tombol “volume down dan power” bersama – sama. Setelah beberapa lama ditekan maka akan muncul tampilan mode fastboot untuk memproses flashing.
  4. Hubungkan smartphone kabel USB ke PC atau laptop yang memiliki OS Windows 7  supaya prosesnya lancar.
  5. Setelah Xiaomi Note 5A sudah terdeteksi oleh sistem,
  6. Jalankan aplikasi MI Flash Tool sesuai instalasinya tadi. Select–> Klik folder hasil ekstrak dari ROM Global yang terlebih dahulu diunduh.
  7. Lakukan proses “refresh” beberapa kali supaya ada port terdeteksi bisa untuk proses flashing. Setelah itu, klik flash supaya prosesnya bisa dimulai. Butuh waktu beberapa saat untuk bisa menyelesaikan proses flashing. Jika tidak lambat, maka kurang lebih dibutuhkan waktu hanya 10 menit.

Maka smartphone Xiaomi Note 5A yang terkunci atau mengalami hang akan bisa dibuka setelah proses selesai. Apabila sudah bisa dibuka berarti stock ROM telah terflash dengan baik dan hardware smartphone sudah bisa digunakan seperti biasa. Jadi, proses flashing Xiaomi Note 5A via Fastboot tergolong cukup mudah dan praktis untuk dilakukan.

Selamat datang di zon3-android.net, semua artikel tentang flashing android dan games saya bagikan ada disini. Jika ada link rusak sobat bisa langsung tinggalkan pesan melalui facebook. disini

Panduan Lengkap Flashing Xiaomi Note 5A dengan MI Flash Tool | romankyuu | 4.5 | 3828
Waktu Proses: 61 data (0.273 detik)