Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool

Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool – Xiaomi Mi 6 adalah smartphone keluaran Cina yang merupakan produksi lanjutan setelah Mi 5. Di Indonesia, cukup banyak konsumen yang memilih smartphone merk Xiaomi karena dibanderol dengan murah dan fiturnya lengkap. Selain kelebihdan pada kameranya yang berkapasitas tinggi, smartphone ini juga sangat cocok digunakan untuk browsing karena dilengkapi perangkat yang berkualitas tinggi.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Xiaomi Mi 6:

Layar5,15 inchi beresolusi 1.080 x 1.920 pixels
ProsesorSnapdragon 835
RAM4 GB dan 6 GB
Media Internal64 GB dan 128 GB
Kamera Depan8 MP, 1.080p
Kamera Belakang12 MP, 2.160p
Kapasitas Baterai3.35o mAh
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat

Dengan spesifikasi seperti diatas, maka Xiaomi Mi 6 sangat bisa melakukan berbagai kegiatan multitasking. Tetapi jika terus dilakukan tanpa henti dan aplikasinya terlalu berat gadget ini bisa macet. Selain itu, meskipun tidak macet ponsel ini juga dapat terkunci karena lupa kata sandi. Kata sandi atau pola yang terlalu unik bisa menyebabkan ponsel terblokir sehingga harus melakukan flash agar ponsel normal kembali.

Ada dua hal yang harus dilakukan sebelum proses flashing. Yang pertama adalah memastikan semua data penting sudah dibackup. Jika tidak, kemungkinan besar data akan hilang setelah diflash. Yang kedua, isi daya baterai sampai di atas 50%. Paling baik jika pengisian yang dilakukan sampai 100% atau kondisi penuh.

Aplikasi serta program pendukung yang dibutuhkan adalah file ROM Fastboot MI6 Global Stable yang paling update, Mi Flash 64 bit, Minimal ADB, dan Fastboot. Langkah pertama, unlock bootloader Xiaomi Mi 6. Setelah itu, install Mi Flash Tool serta Minimal ADB dan Fastboot. Jangan lupa untuk mengekstrak file ROM. Pastikan hasil ekstrak terpetakan direktorinya.

Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool cara ini banyak digunakan untuk proses pindah rom abal-abal ke rom Global Xiaomi. Bagi Anda yang mendapatkan Xiaomi ROM abal-abal tidak akan pernah mendapatkan notifikasi update pada ROM tersebut, hal ini sering ter-install pada xiaomi yang bergaransi distributor.

Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool

Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Global Stabil

Manfaat flashing Xiaomi Mi 6 :

  1. Mendapatkan update resmi dari xiaomi
  2. Tersedia bahasa indonesia
  3. ROM Stabil tidak banyak bug
  4. Solusi jalan satu-satunya jika terjadi masalah pada rom (Bootloop,lupa pola,dan masalah lain)

Bahan Flashing Xiaomi Mi 6 :

Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool

  1. Buka folder tempat kalian menyimpan download Miphone tadi, lalu install.
  2. Cari file installasi XiaoMiFlash di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
  3. Extract Firmware yang sudah didownload Extract file (.Tar) setelah berhasil lakukan extract kembali mengunakan (7zip/ rename menjadi (.zip) extract kembali isi folder ).
  4. Jalankan Tool_MiFlash.
  5. Klik tab “Select/Browse” arahkan pada folder firmware Xiaomi Mi 6.
  6. Kemudian matikan smartphone Xiaomi Mi 6 dan masuk pada fastboot mode/ mode downloading, caranya tekan Power dan Down  bersamaan sampai bergetar yang kedua dan lepas.
  7. Sambungkan kabel USB smartphone xiaomi ke PC/Laptop.
  8. Tunggu beberapa menit PC akan membaca perangkat smartphone di device tertera COM / COM:2 /COM:3
  9. Lakukan Refresh jika belum terdeteksi.Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool
  10. Selanjutnya  pada MiFlash  dan klik “Flash” pada tool Miflash
  11. Flashing kira-kira membutuhkan waktu sekitar 10-15 menitan, tunggu saja.
  12. Selesai

Jika kalian masih belum jelas silahkan komentar, kami akan membantu. Sekian pembahasan artikel cara flash Mi 6 Via Mi Flash Tool

 

Selamat datang di zon3-android.net, semua artikel tentang flashing android dan games saya bagikan ada disini. Jika ada link rusak sobat bisa langsung tinggalkan pesan melalui facebook. disini

Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool |romankyuu |4.5 | 512
Waktu Proses: 97 data (0.570 detik)