Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G/DS

Cara flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G, Sobat sudah tidak asing dengan kata flash/flashing. Pada intinya proses pemasangan / install rom android upgrade downgrade penginstalan ulang rom kedalam ponsel. Proses flashing sebenarnya mudah dilakukan akan tetapi diperlukan pemahaman dan ketelitihan saat proses melakukan.

Banyaknya masalah yang terjadi pada Os android, bootloop, Hang, Force close, aplikasi sering berhenti, atau Lemot, terkena virus iklan, dan masalah masih banyak namun permasalah pada smartphone sendiri bisa saja karena hardware atau software dengan cara flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G masalah yang terjadi pada software akan teratasi.

Namun jika masalah itu terjadi pada hardware hal itu harus dibenarkan/ menganti hardware yang bermasalah contoh hardware sendiri seperti baterai, LCD, Speker hal ini dapat dinormalkan dengan menganti hardware namun tidak menutup kemungkin masalah yang sepertinya terjadi hardware ternyata bermasalah di software.

Produk Samsung Galaxy J2 SM-J260G sangat populer di indonesia demikian admin membagikan firmware untuk proses flashing pada Samsung Galaxy J2 SM-J260G (XID) Indonesia, Berikut panduan flash Samsung Galaxy J2 SM-J260G.Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G/DS

Firmware Detail :

Model SM-J260G
Model name Galaxy J2
Country Indonesia
Version Android 8.1.0
Changelist 13993757
Build date Tue, 24 Jul 2018 14:08:09 +0000
Security Patch Level 2018-07-01
Product code XID
PDA J260GDDU1ARGF
CSC J260GOLE1ARGF

Download bahan Flash Samsung Galaxy J2 SM-J260G :

Password :

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G

  1. Extract software Odin  dan firmware Samsung Galaxy J2 SM-J260G yang sudah di download.
  2. Matikan Samsung Galaxy J2 SM-J260G, kemudian hidupkan kembali, dengan cara menekan tombol (volume bawah +Home+ power) secara bersamaan, setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, kemudian tekan tombol “volume atas/up” memilih untuk Continue.
  3. Buka software Odin dan Hubungkan Samsung Galaxy J2 SM-J260G dengan kabel Data ke Laptop kamu kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1.
  4. Kemudian isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  5. Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G/DS
  6. Jika belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.
  7. Jika langkah yang diatas sudah dilakukan, Sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu Prosesnya sampai selesai
  8. Ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul Tulisan “PASS” dalam kotak bewarja hijau. dan kemudian smartphone kamu akan restart secara otomatis
  9. Jika masih mengalami Bootloop masuk ke mode recovery Volume Up+ Home + Power tekan bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset” dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.
  10. Selesai

Sekian untuk pembahasan bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy J2 SM-J260G, Semoga dapat membantu sobat semua yang membaca artikel ini.

Selamat datang di zon3-android.net, semua artikel tentang flashing android dan games saya bagikan ada disini. Jika ada link rusak sobat bisa langsung tinggalkan pesan melalui facebook. disini

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G/DS | romankyuu | 4.5 | 250
Waktu Proses: 100 data (0.686 detik)