Cara Flashing Oppo Yoyo R2001

Cara Flashing Oppo yoyo R2001 dengan Flashtool. Sobat kemungkinan mempunyai smartphone Oppo Yoyo R2001 mengalami masalah smartphone mulai tidak stabil digunakan, hang, Aplikasi sering berhenti, terkana virus iklan yang menjengkelkan tidak bisa di tutup atau masalah lain bootloop ( smartphone berhenti pada logo dan tidak bisa digunakan dengan normal). Kendala yang seringkali terjadi seperti itu tentu akan mengganggu proses kinerja pada smartphone anda, dan hal yang tentu anda pikirkan yaitu bagaimana agar smartphone yang anda gunakan dapat kembali bekerja secara normal.

Masalah ini sering terjadi pada ponsel android, Masalah ini terjadi ada 2 faktor Hal yang disengaja misalnya seperti main root (mengoprek sistem root), sedangkan hal yang tidak disengaja seperti  daya baterai pada handphone habis hingga menyebabkan handphone menjadi blank bahkan terjadi bootloop ( smartphone berhenti pada logo dan tidak bisa digunakan dengan normal). Jika smartphone anda telah mengalami hal-hal tersebut, maka hal tersebut harus segera anda atasi agar smartphone yang anda gunakan dapat bekerja secara sempurna dan menjadi maksimal.

Melakukan normal pada smartphone ada 2 metode : cara flashing atau melakukan Hardreset, Jika sobat sudah melakukan cara dengan Hard reset namun tidak memberikan hasil, maka sobat perlu melakukan langkah flashing.

Hardreset Oppo yoyo R2001: Tekan power + bawah pilih wipe data/ wipe cache

Bagi sobat yang belum memahami flashing, maka akan kita jelaskan secara singkat. Flashing adalah memperbarui firmware atau install ulang software pada smartphone dan ini adalah jalan satu-satunya cara untuk menormalkan kembali Oppo Yoyo R2001 dari berbagai masalah ataupun masalah seperti Oppo Yoyo R2001 bootloop, cara ini juga dapat digunakan untuk sobat yang ingin melakukan upgrade firmware.

Untuk melakukan tahap flashing sobat harus meng-unduh beberapa tool dan firmware, dalam artikel ini admin membagikan firmware Oppo Yoyo R2001.

Oppo Yoyo R2001

Berikut Bahan Flashing:

Cara Flashing Oppo yoyo R2001 :

  • Extrack dan install driver
  • Kemudian Extrack Stock Rom Oppo yoyo R2001 dengan Winrar
  • Jalankan Flashtool.exe
  • Pilih Scatter Loading file, lalu arahkan pada file “MT6582_Android_scatter” yang terdapat di Stock Rom yang tadi sobat download dan sudah di extract
  • Pastikan didalam kolom uboot isikan (LK) file dari firmware dan didalam kolom userdata isikan (userdata_nvram_only.ext4)Cara Flashing Oppo Yoyo R2001
  • Selanjutnya klik tab “Download” pada SP Flashtool
  • Matikan Smartphone Oppo yoyo R2001 kamu, lalu sambungkan ke komputer atau laptop dengan kabel USB
  • Terakhir tunggu proses flashing yang berjalan di Flashtool diawali dengan load file firmware (merah, dan kuning proses dimana berjalan flashing)
  • Tunggu hingga proses flashing selesai dengan notifikasi ok seperti dibawah.Cara Flashing Oppo Yoyo R2001

Selamat datang di zon3-android.net, semua artikel tentang flashing android dan games saya bagikan ada disini. Jika ada link rusak sobat bisa langsung tinggalkan pesan melalui facebook. disini

Cara Flashing Oppo Yoyo R2001 |romankyuu |4.5 | 2908
Waktu Proses: 97 data (1.315 detik)