Cara Flashing Oppo A83

Cara Flashing Oppo A83 – Oppo A83 adalah salah satu jenis smartphone terbaru keluaran Oppo pada Desember 2017 lalu. Meskipun di tahun 2018 ini sudah banyak smartphone baru beredar, Oppo A83 masih menjadi pilihan smartphone untuk dimiliki. Dan juga fitur facial unlocknya yang dapat memindai scan wajah untuk membuka HP yang terkunci.

Keunggulan Oppo dari segi kameranya masih tetap dipertahankan. Dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapixel dapat menghasilkan kualitas foto yang hampir seperti 50 megapixel. Tidak lupa juga dengan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 megapixel dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi. Oppo memang selalu handal di sisi kameranya dibandingkan smartphone lainnya.

Meskipun Oppo sering diunggulkan, masalah pada sistem operasi sering sekali terjadi. Masalah terjadi dapat terjadi kapan saja dan terkadang secara tidak sengaja akan menjadi masalah sebagai contoh baterai kehabisan saat dinyalakan berhenti pada logo kasus sebelumnya yang sering terjadi. Hal tersebut dikarenakan sistemnya sering tidak stabil dan terlalu banyak install aplikasi sehingga ponsel berkerja berat saat booting awal sistem.

Selain itu, faktor pengguna yang tidak mengerti cara merawat smartphone juga menjadi faktor utama. Masalah yang sering terjadi antara lain ialah smartphone bootloop, lupa password, atau ingin meng-upgrade os namun tidak melalui ota dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah ini, dilakukan flashing, atau menginstall ulang sistem operasi Android pada smartphone.

Melakukan flashing pada Oppo A83 tidaklah sulit asalkan prosedurnya benar dan langkah-langkahnya tepat. Pertama-tama, backup semua data penting terlebih dahulu. Kemudian usahakan baterai smartphone anda lebih dari 50% agar nantinya proses instalasi berjalan lancar. Lalu download dan ekstrak tool flash Oppo, dan juga Firmware.

Flashing Oppo A83

Bahan Flashing Oppo A83 :

Langkah-langkah cara flashing Oppo A83 :

  1. Setelah semua file yang download tadi dan ekstrak, klik kanan pada file “Mediatek-Drivers-Install” lalu pilih ”Run as Administrator”, kemudian klik “Install this driver anyway”. Ini untuk menginstall driver USB pada laptop atau PC anda.Flashing Oppo A83
  2. Selanjutnya pada folder hasil extrak Tool Flash Oppo terdapat “PDAnet.exe” dan “CodeMeterRuntime.exe”.
  3. Buka file CodeMeter Control Center dari folder, lalu pilih File – Import License. Setelah itu cari file yang bernama OPPOMsmDownloadToolNooneLic_2001.WibuCmRau lalu klik import.Cara Flashing Oppo A83
  4. Pindahkan file firmware menjadi 1 dengan file “DownloadTool.exe” buka dengan Run as Administrator. Setelah itu tekan tombol “Start All”.
  5. Pada smartphone Oppo A83, matikan terlebih dahulu lalu tekan sambil menahan tombol volume up dan down secara bersamaan. Kemudian, hubungkan smartphone dan PC dengan kabel USB.
  6. Proses flashing otomatis akan berjalan. Tunggulah hingga selesai. Proses ini akan selesai ditandai dengan tulisan 100% pada semua proses.

Itulah cara melakukan flashing pada Oppo A83. Jika masih belum berhasil, cobalah mendownload ulang file-file dan ekstrak ulang. Periksa kembali apakah driver USB terinstall dengan benar atau tidak. Jika ada kebingungan silahkan berkomentar admin akan selalu membantu Cara Flashing Oppo A83 100% berhasil.

Selamat datang di zon3-android.net, semua artikel tentang flashing android dan games saya bagikan ada disini. Jika ada link rusak sobat bisa langsung tinggalkan pesan melalui facebook. disini

Cara Flashing Oppo A83 | romankyuu | 4.5 | 2751
Waktu Proses: 101 data (0.719 detik)